10 Penyebab Diabates Yang Tidak Disadari

Diabetes atau yang populer dengan kencing manis merupakan masalah kesehatan yang berkaitan dengan gula darah. Diabates menjadi penyakit yang sering terjadi di Indonesia, hal ini disebabkan karena banyak faktor seperti salah mengatur pola makan, kurang berolahraga dan lain sebagainya. Tapi ada juga Penyebab Diabates Yang Tidak Disadari sehingga penderita kecolongan dan terkena penyakit ini.

Diabetes mempengaruhi kemampuan tubuh Anda untuk memproses gula pada darah. Semua makanan yang Anda makan berubah menjadi gula dan digunakan untuk energi. Ada 2 type diabates, Pada diabetes Tipe I, tubuh tidak menghasilkan cukup insulin yang membawa gula dari darah ke sel-sel yang membutuhkan energi. Pada diabetes Tipe II, tubuh berhenti merespons insulin. Kedua kasus menghasilkan kadar gula darah yang tinggi, yang dapat menyebabkan masalah pada mata, syaraf, ginjal, jantung, dan bagian tubuh lainnya.

Penyebab Diabates Yang Tidak Disadari
penyebab terkena diabetes

Mengenal Penyebab Diabates Yang Tidak Disadari

Penyebab Diabates Yang Tidak Disadari bisa karena kelebihan berat badan dan terlalu banyak mengkonsumsi yang manis. Tetapi ada kasus Penyebab Diabates Yang Tidak Disadari oleh masyarakat di Indonesia. Anda dapat memperhatikan dibawah ini 10 Penyebab Diabates Yang Tidak Disadari , yaitu :

  1. Sejarah keluarga. Resiko terkena diabates bila salah satu orang tua atau saudara kandung memiliki diabetes tipe 1.
  2. Berat badan. Semakin banyak jaringan lemak yang Anda miliki, semakin meningkatkan resiko diabates.
  3. Kurang aktif bergerak. Semakin anda tidak aktif bergerak, semakin besar risiko terkena penyakit diabates. Aktivitas fisik membantu mengendalikan berat badan dan menggunakan glukosa sebagai energi agar membuat sel-sel Anda lebih sensitif terhadap insulin.
  4. Ras. Meskipun tidak jelas mengapa, orang-orang dari ras tertentu – termasuk orang kulit hitam, Hispanik, Indian Amerika dan Asia-Amerika – berada pada risiko yang lebih tinggi.
  5. Usia. Risiko meningkat seiring bertambahnya usia. Ini mungkin karena kecenderungan kurang berolahraga, kehilangan massa otot dan menambah berat badan seiring bertambahnya usia. Tetapi diabetes tipe 2 juga meningkat di antara anak-anak, remaja dan dewasa muda.
  6. Gestational diabetes. Jika Anda mengembangkan diabetes gestasional ketika Anda hamil, risiko Anda mengembangkan pradiabetes dan diabetes tipe 2 meningkat. Jika melahirkan bayi dengan berat lebih dari 9 pon (4 kilogram), Anda juga berisiko terkena diabetes tipe 2.
  7. Sindrom ovarium polikistik. Bagi wanita, memiliki sindrom ovarium polikistik – kondisi umum yang ditandai dengan periode menstruasi yang tidak teratur, pertumbuhan rambut berlebihan dan obesitas – meningkatkan risiko diabetes.
  8. Tekanan darah tinggi. Memiliki tekanan darah lebih dari 140/90 milimeter merkuri (mm Hg) terkait dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2.
  9. Kadar kolesterol . Jika memiliki tingkat low-density lipoprotein (HDL), atau kolesterol “baik”, risiko Anda terkena diabetes tipe 2 lebih tinggi.
  10. Kurang Cairan. Seseorang yang kekurangan cairan termasuk beresiko terkena diabetes. Seseorang yang banyak mengkonsumsi air putih mencegah terkena diabates. Hal ini dikarenakan racun atau kadar gula yang tinggi terbuang dari urin.

Gejala Diabates Yang Tidak Disadari

Tanda dan gejala yang sering dikeluhkan pasien diabetes antara lain : sering buang air kecil dimalam hari, sering merasa haus, cepat merasa lapar, berat badan turun dengan cepat, merasa lemah dan gampang kelelahan, sering kesemutan di kaki dan tangan, penglihatan kabur, sering infeksi, keputihan, luka atau memar yang sukar sembuh (gangren), bisul, kulit kering atau gatal-gatal. Hal ini menjadi Penyebab Diabates Yang Tidak Disadari bagi penderitanya.

Gejala berikut mungkin sering terjadi pada penderita, tetapi banyak yang gejala yang tidak muncul. Berikut ini adalah gejala diabates yang sering tidak disadari pada penderita diabetes. Simak penjelasan berikut ini

  • Merasa Haus ekstrim
  • Sering buang air kecil
  • Pandangan yang kabur
  • Kelaparan ekstrim
  • Sering Merasa lelah
  • Penurunan berat badan yang tidak biasa
  • Muncul luka pada kaki
  • Sering kesemutan di tangan, kaki
  • Mengantuk yang ekstrim
Gejala diabetes yang tidak disadari
gejala dan tanda penyakit diabates

Mencegah Penyebab Diabates

Selain dengan penyakit gejala diabetes ini, ada juga cara mencegah penyakit diabates dengan mudah. Dan cara mencegahnya adalah dengan cara mengatur asupan makan yang baik dan benar. Makanan yang baik dan benar adalah makanan yang sehat dan bergizi, yang didalam makanan tersebut terdapat karbohidrat, protein, serat, dan vitamin yang seimbang. Atau makanan ini juga bisa disebut dengan makanan empat sehat lima sempurna. Cara ini sangat mudah untuk di lakukan atau di terapkan pada penderita penyakit diabetes.  Pola makan yang baik adalah :

  1. Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak serta protein
  2. Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat lewat sayuran dan juga buah-buahan dan juga mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks.
  3. Mengurangi asupan makanan dengan kandungan gula yang tinggi

Selain mengatur pola makan, anda dituntut berolahraga atau melatih fisik anda agar kadar gula dalam darah dapat terkontrol dengan baik. Periksakan diri anda secara berkala untuk melihat perkembangan kadar gula dalam tubuh. Hal ini sangat penting karena tanpa cek , kita tidak tahu bagaiaman didalam tubuh kita.

Baca Artikel Lainnya :

  1. Obat Kanker Herbal
  2. Pencegah Kanker Payudara
  3. Gejala Kanker Payudara

Perawatan dan Pengobatan diabates

Anda dapat konsultasikan keluhan anda pada ahli masalah penyakit diabetes. Pengobatan diabetes banyak caranya seperti penggunaan obat herbal ataupun tradisional. Menggunakan OBAT BERMUTU tinggi sangat diperlukan untuk penyembuhan keluhan anda, sehingga pintar pintarlah dalam memilih obat yang tepat untuk keluhan penyakit anda. Cara ini menjadi solusi Penyebab Diabates Yang Tidak Disadari muncul pada diri kita.

Komposisi masing masing obat

1. PIPECA / SIRIH MERAH
Kandungan senyawa tannin, alkaloid, saponin dan flavanoid dalam daun sirih merah dipercaya ampuh untuk membantu aktivitas hipoglikemik sehingga mampu menurunkan kadar glukosa dalam darah. Selain itu, daun sirih merah masih banyak mengandung nutrisi lain yang juga sering dimanfaatkan untuk pengobatan penyakit lainnya. Daun sirih merah juga mengandung polifenol, minyak atsirih, sapononin, allylprokatekol, karvokol, eugenol, p-cymene, cineole, coryofelen, kadimen, ekstragol, terpenana dan propoda.

obat diabates

2. UNDIBET
Undibet terbuat dari formula tanaman herbal seperti sambiloto, brotowali yang sanggup mengembalikan fungsi pangkreas sehingga insulin dapat bekerja menyuplai glukosa pada tubuh . Tanaman di atas memang sudah dikenal sebagai obat herbal untuk diabetes atau kencing manis

obat diabates
Pesan Sekarang Juga
Silahkan Hubungi Kami whatsapp / SMS / Telp Klik 
Tombol Dibawah ini
Cara Pesan Obat

FORMAT PEMESANAN:

Kirimkan Format anda

  1. NAMA :
  2. ALAMAT LENGKAP :
  3. No TLP :
  4. Obat Yang Dipesa/Jumlah :

—oOo—

* Contoh

  1. NAMA : Pamungkas Kurniawan
  2. ALAMAT LENGKAP : Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading
  3. No TLP : 085 32 679 8786
  4. Obat Yang Dipesa/Jumlah : obat kanker / 1 Paket
Kirim Ke : 085 32 679 8786 (whatsApp/sms)
Pin BB (Hubungi Costumer Servis)
Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut.

 

KUNJUNGI KAMI DI TOKOPEDIA & BUKALAPAK
logo-tokopedia

bukalapak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *